About

INDAH AMELIA

Selasa, 04 Oktober 2011

Visual Basic.NET (VB.NET)

Visual Basic NET (VB.NET)., Adalah berorientasi obyek bahasa pemrograman komputer yang dapat dilihat sebagai evolusi dari klasik Visual Basic (VB), yang diimplementasikan pada NET Framework. . Microsoft saat ini memasok dua implementasi utama Visual Basic: Microsoft Visual Studio , yang perangkat lunak komersial dan Microsoft Visual Studio Express , yang gratis . Microsoft pelaksanaan NET Visual Basic. Ini disebut "Microsoft Visual Basic".


Persyaratan Sistem dan Perangkat Keras

  • Sistem
    • Windows XP Service Pack 2 atau di atas (untuk 2010 rilis, Service Pack 3)
    • Windows Server 2003 Service Pack 1 atau di atas
    • Windows Server 2003 R2 atau di atas
    • Windows Vista
    • Windows Server 2008
    • Windows 7
  • Hardware
    • Minimum: CPU 1,6 GHz, 384 MB RAM, 1024 × 768 display, 5400 RPM hard disk
    • Fitur: 2,2 GHz atau CPU yang lebih tinggi, 1024 MB atau lebih RAM, 1280 × 1024 layar, 7200 RPM atau lebih tinggi hard disk

Versi

Ada empat versi dan lima rilis Visual Basic NET. Dilaksanakan oleh Tim Visual Basic.

Visual Basic. NET 2003 (VB 7.1)

Visual Basic NET 2003. Dirilis dengan versi 1.1 dari Framework. NET. Fitur baru termasuk dukungan untuk NET Compact Framework. dan meng-upgrade yang lebih baik VB penyihir . Perbaikan juga dilakukan untuk kinerja dan keandalan NET IDE. (Terutama compiler latar belakang ) dan runtime. Selain itu, Visual Basic NET 2003. Yang tersedia di Visual Studio.NET Akademik Edition (VS03AE). VS03AE didistribusikan ke sejumlah ulama dari masing-masing negara tanpa biaya.

Visual Basic 2005 (VB 8.0)

Visual Basic 2005 adalah nama yang digunakan untuk merujuk pada Basic NET. Visual, Microsoft telah memutuskan untuk menjatuhkan bagian NET judul..
Untuk rilis ini, Microsoft menambahkan banyak fitur, termasuk:
  • Edit dan Lanjutkan
  • Desain-waktu evaluasi ekspresi.
  • My pseudo- namespace ( ikhtisar , rincian ), yang menyediakan:
    • akses mudah ke daerah-daerah tertentu dari NET Framework. yang lain membutuhkan kode yang signifikan untuk mengakses
    • yang dihasilkan secara dinamis kelas (terutama My.Forms)
  • Perbaikan VB-ke-VB.NET konverter 
  • Menggunakan kata kunci, menyederhanakan penggunaan objek yang memerlukan Buang pola sumber yang gratis
  • Hanya Kode saya, yang ketika debugging menyembunyikan (langkah atas) boilerplate kode yang ditulis oleh Visual Studio. NET IDE dan kode sistem perpustakaan
  • Sumber Data mengikat, mengurangi database yang client / server pembangunan
Fungsi di atas (terutama saya) yang dimaksudkan untuk memperkuat fokus NET Visual. Dasar sebagai pengembangan aplikasi yang cepat platform dan lebih membedakan dari C # .
Visual Basic 2005 memperkenalkan fitur-fitur dimaksudkan untuk mengisi kesenjangan antara dirinya dan lainnya "lebih kuat" bahasa NET, menambahkan.:

Visual Basic 2008 (VB 9.0)

Visual Basic 9.0 dirilis bersama-sama dengan Microsoft NET Framework 3.5. pada tanggal 19 November 2007.
Untuk rilis ini, Microsoft menambahkan banyak fitur, termasuk:


Visual Basic 2010 (VB 10.0)

Pada bulan April 2010, Microsoft merilis Visual Basic 2010. Microsoft telah merencanakan untuk menggunakan Dinamis Language Runtime (DLR) untuk rilis yang [8] tetapi bergeser ke strategi co-evolusi antara Visual Basic dan bahasa C # adik untuk membawa kedua bahasa ke paritas lebih dekat dengan satu sama lain. Kemampuan bawaan Visual Basic untuk berinteraksi secara dinamis dengan CLR dan objek COM telah ditingkatkan untuk bekerja dengan bahasa yang dinamis dibangun di DLR seperti IronPython dan IronRuby . [9] Compiler Visual Basic telah ditingkatkan untuk menyimpulkan kelanjutan baris dalam satu set konteks umum, dalam banyak kasus menghilangkan kebutuhan untuk karakter baris kelanjutan "_". Juga, dukungan yang ada sudah dilengkapi Fungsi inline dengan dukungan untuk Subs inline serta multi-line versi lambdas baik Sub dan Function. 


Hubungan dengan versi Visual Basic (VB6 dan sebelumnya)

Apakah Visual Basic. NET harus dipertimbangkan hanya sebagai versi lain dari Visual Basic atau bahasa yang sama sekali berbeda adalah topik perdebatan. Ini tidak jelas, karena begitu metode yang telah dipindahkan sekitar dan yang dapat secara otomatis dikonversi dicatat, dasar sintaks bahasa belum melihat banyak "melanggar" perubahan, hanya penambahan untuk mendukung fitur-fitur baru seperti penanganan eksepsi terstruktur dan pendek ekspresi. Dua perubahan tipe data penting terjadi dengan pindah ke VB.NET. Dibandingkan dengan VB6, yang Integer tipe data telah dua kali lipat panjangnya dari 16 bit ke 32 bit, dan Long tipe data telah dua kali lipat panjangnya dari 32 bit ke 64 bit. Hal ini berlaku untuk semua versi VB.NET. Sebuah bilangan bulat 16-bit dalam semua versi VB.NET sekarang dikenal sebagai Short . Demikian pula, Windows Forms GUI editor yang sangat mirip dalam gaya dan fungsi ke editor form Visual Basic.
Nomor versi yang digunakan untuk Visual Basic baru (, 7 7.1, 8, 9, ...) dengan jelas menyiratkan bahwa hal itu dilihat oleh Microsoft sebagai dasarnya masih produk yang sama seperti Visual Basic tua.
Hal-hal yang telah berubah secara signifikan adalah semantik-dari orang-orang dari sebuah bahasa pemrograman berbasis obyek yang berjalan pada deterministik , referensi dihitung mesin didasarkan pada COM untuk sepenuhnya berorientasi objek bahasa yang didukung oleh NET Framework. , yang terdiri dari kombinasi dari Common Language Runtime (sebuah mesin virtual menggunakan pengumpulan sampah generasi dan kompilasi just-in-time mesin) dan jauh lebih besar perpustakaan kelas . Luasnya peningkatan yang terakhir ini juga merupakan masalah yang VB pengembang harus berurusan dengan ketika datang ke bahasa, meskipun ini agak ditangani oleh fitur saya dalam Visual Studio 2005.
Perubahan telah mengubah banyak asumsi yang mendasari tentang hal "benar" untuk dilakukan sehubungan dengan kinerja dan rawatan. Beberapa fungsi dan perpustakaan tidak ada lagi; lainnya tersedia, tapi tidak efisien sebagai "pribumi" alternatif NET.. Bahkan jika mereka kompilasi, kebanyakan aplikasi VB6 dikonversi akan membutuhkan beberapa tingkat refactoring untuk mengambil keuntungan penuh dari bahasa baru. Dokumentasi tersedia untuk menutupi perubahan dalam sintaks, debugging aplikasi, penyebaran dan terminologi. 

0 komentar:

Posting Komentar